25 Sept 2013

Honda Revo Dinobatkan Sebagai Merek Terbaik 2013


Salah satu produk Honda dari model motor bebek, Honda Revo dinobatkan sebagai merk terbaik kategori sepeda motor bebek dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2013. Penganugrahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama tim riset MARS di Hotel Shangrilla, Jakarta (20/09).

IBBA diberikan sebagai apresiasi bagi merek-merek yang dinilai terbaik di Tanah Air dan sekaligus sebagai tolak ukur kinerja merek di Indonesia. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke sepuluh kalinya untuk PT Astra Honda Motor (AHM) sejak tahun 2003.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penghargaan ini merupakan wujud nyata kinerja perusahaan dalam upaya menemani dan mendukung aktifitas masyarakat mencapai mimpi dan cita-citanya melalui produk berkualitas dan layanan terbaiknya.

“Sudah bertahun-tahun Honda Revo menjadi pilihan konsumen Indonesia karena keunggulan aspek fungsional, tangguh dan ekonomis yang dimilikinya. Kami berterima kasih atas kepercayaan tersebut. Penghargaan ini memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik sesuai harapan dan mimpi para pecinta Honda Revo.”

Honda Revo series tercatat sebagai salah satu model motor bebek terlaris di antara sepeda motor bebek lainnya. Dalam delapan bulan pertama tahun 2013, model ini terjual sebanyak 229.753 unit. Sementara itu, sepeda motor bebek Honda yang sudah lama dikenal sebagai Raja Motor Bebek mendominasi segmen motor bebek nasional dengan angka penjualan 591.002 unit atau meraup 49,3% dari pangsa pasar di Tanah Air.

Penghargaan IBBA sendiri diukur melalui enam parameter penilaian, yaitu brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), satisfaction and loyalty index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), perceived quality (kualitas yang dirasakan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

Survei ini dilaksanakan secara kuantitatif terhadap 2.638 responden personal dan 2.626 responden rumah tangga di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Dengan diterimanya IBBA Award 2013, menambah panjang daftar penghargaan yang telah diterima AHM pada tahun ini, yaitu Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, Service Quality Award, Indonesia’s Most Admired Companies, Indonesia’s Most Favorite Women Brand, Kartini Award, Words of Mouth Awad, Pelopor Link and Match Bidang Keahlian Teknik Sepeda Motor  (TSM) di Sekolah Menengah Kejuruan, dan penghargaan atas Kepedulian dan Partisipasi dalam Pelaksanaan Pendidikan Etika Berlalu Lintas di Satuan Pendidikan.

No comments:

Post a Comment